Sabtu, 10 Mei 2008

Manfaatkan Domain Gratis Dari CO.CC


Tidak ada salahnya kita memanfaatkan domain gratis yang di tawarkan oleh CO.CC atau mungkin saya yang telat memanfaatkan domain gratis CO.CC ini .Kemarin saya mencoba untuk register 1 domain lagi dari CO.CC. Domain yang saya register adalah nyem.co.cc, proses aktifasinya sangat cepat.

Seperti postingan saya yang sebelumnya tentang “Domain gratis .CO.CC” domain CO.CC menawarkan beberapa fasilitas untuk manage domain yang kita register, salah satunya adalah Domain Forwarding. Domain Forwarding ini berfungsing untuk men-forward atau men-direct domain kita ke alamat website tertentu. Dan untuk domain nyem.co.cc ini saya coba untuk forward ke domain nyem.or.id dan dalam seketika domain nyem.co.cc akan diforward ke domain nyem.or.id, sehingga tampilan di nyem.co.cc sama seperti tampilah di nyem.or.id

nyem.co.cc

Selain fasilitas diatas, kita juga dapat membuat account e-mail sesuai dengan domain yang kita register di co.cc, e-mail ini akan di forward ke Google mail atau gmail. Kita cukup memasukkan kode CNAME yang diberikan oleh Google, tetapi sebelumnya kita harus sign up ke google apps, setelah itu kita akan mendapatkan kode CNAME dari google.

mail nyem.co.cc

Dari sekian banyak domain yang terregister di co.cc, hampir 50% DNS yang digunakan adalah DNS dari 000webhost, karena 000webhost adalah penyedia layanan Hosting gratis yang memberikan fasilitas :

- 250 MB of Disk Space
- 100 GB Bandwidth
- Your own domain hosting
- cPanel Control panel
- Over 500 website templates ready for download
- Free POP3 Email Box and Webmail access
- FTP and Web based File Manager
- PHP, MySQL, Perl, CGI, Ruby.
- No Ads at all !

Setelah 000webhost, diurutan berikutnya adalah freehostia.com, everydns.net, hostgator.com, hostsnake.com dll.

Lengkap sudah yang ditawarkan oleh dunia maya ini.. domain + hosting gratis.

Tidak ada komentar: