Minggu, 11 Mei 2008

Demi Anak, kakek 72 Tahun berjalan Kaki Selama 71 hari

Kakek tua itu menyusuri jalan langkah demi langkah dengan tongkatnya selama 71 hari. Usia 72 tahun lengkap dengan rambut putihnya tidak menghalangi niat mengunjungi putra tercintanya di penjara.
Tidak ada pilihan selain berjalan kaki. Tukang copet telah mencuri niatnya semula untuk menumpang kereta api.
Cinta si kakek yang tinggal di Kota Taihe, Anhui, Cina, benar-benar diwujudkannya selama perjalanan. Dia rela mengemis dan mengorek makanan basi di tempat sampah agar bisa bertemu putranya di tempat yang jauhnya 600 mil di Kota Lianping, Guangdong.
Rasa haru menyelimuti petugas penjara yang mendengar kisah kakek tua itu. Akhirnya mereka melonggarkan peraturan supaya sang kakek bisa bertemu putranya.
"Kami biasanya mewajibkan pengunjung menunjukkan kartu identitasnya, tapi punya dia hilang waktu uangnya dicuri," kata petugas penjara Liu Guanghui.
Anaknya, Xie Fei, ternyata bukan anak kandungnya sendiri alias hasil adopsi. Xie Fei pun mengakui betapa besar cinta si kakek pada dirinya.
"Dia mengadopsi saya dan sangat mencintai saya. Saya tidak punya apa-apa untuk membayar semua kasih sayangnya," kata Xie.
Usai menjenguk Xie, si kakek bisa pulang ke rumahnya tanpa harus bersusah payah. Petugas penjara yang bersimpati patungan untuk membeli tiket kereta buat si kakek. Kisah yang sangat mengharukan :( [hg/jul].Sumber : http://rileks.com

Tidak ada komentar: