Minggu, 21 September 2008

Membuat Content Blogger Hanya Tampil di Halaman Depan

Hari ini aku sedang asyik membuka2 bookmarks firefox, aku buka bookmark artikel Hoctro yang dituliskan dalam blognya. Aku mencoba satu dari sekian banyak tips dari Hoctro yaitu content yang hanya tampil di halaman depan saja dalam blogger (untuk beta).

Langakh2nya sebagai berikut:
1. Pergi ke tata letak lalu pada sidebar pilih tambah gadget


2. Dalam kasus ini tambahkan gadget teks


3. Ketikkan sembarang contoh, misalnya seperti gambar berikut


simpan dan akan muncul kembali tata letak, kemudian pindahkan widget ke arah blogpost



kemudian simpan dan akan muncul seperti berikut ini

Namun ini masih akan muncul di tiap2 halaman lain yg ada di dalam blog. Untuk memodifikasinya hanya membutuhkan dua baris kode. Untuk menambahkannya kembali ke tata letak kemudian edit HTML


jangan lupa mencentang/ klik "Expanded Widget Templates".

lalu cari kode berikut ini



lalu tambahkan kode yang dicetak tebal/ bold berikut pada kode HTML



Lalu simpan HTML anda. Kemudian tampilan akan berubah, yang semula teks muncul di setiap content blog, sekarang hanya tampil pada halaman depan saja. Hal ini sudah saya praktekkan di blog saya, pada halaman depan paling atas terdapat teks yang merupakan implementasi dari sedikit tips ini. Tertarik untuk mencoba?

(dipelajari, dan disadur dari Hoctro)

Tidak ada komentar: